Lompat ke konten

Amazon Mau Stock Split 20-for-1

Berita besar yang jadi perhatian minggu lalu adalah adanya rencana Amazon (AMZN) untuk melakukan stock split sekaligus program buyback saham senilai $10 miliar. Wow!

Nabung saham di Wall Street mulai $1

FYI ya gaes, jika terlaksana maka ini adalah stoksplit pertama kali mereka sejak 1999 dan merupakan stocksplit ke-empat mereka sejak AMZN melakukan IPO di tahun 1997.

Apa itu stock split?

Stock Split atau pemecahan saham adalah ketika sebuah perusahaan meningkatkan jumlah saham yang beredar untuk meningkatkan likuiditas saham.

Bagi kita para investor ritel, hal ini berarti harga saham per lembarnya jadi lebih terjangkau.

Satu saham Amazon berharga sekitar $2.785. Pemecahan saham 20-for-1 berarti investor akan menerima 19 saham tambahan untuk setiap lembar saham yang mereka miliki.

Seorang investor yang awalnya memiliki satu saham Amazon seharga $2,785, akan memiliki 20 saham Amazon dengan harga masing-masing $139,25 setelah pemecahan saham.

Distribusi dari pemecahan saham akan dilakukan kepada pemegang saham Amazon pada penutupan bisnis pada tanggal 3 Juni tahun ini, dan perdagangan akan dimulai berdasarkan penyesuaian pada 6 Juni.

Wait, masih ada info lagi dari Amazon nih gaes.

Amazon juga mengumumkan bahwa pihak Dewan Direksi telah mengesahkan rencana pembelian kembali saham (buy back) senilai hingga $10 miliar.

Wow… sepertinya mereka memiliki kelebihan uang tunai dan memilih untuk menginvestasikannya kembali di saham perusahaan mereka sendiri, yang pada akhirnya akan meningkatkan pengembalian kepada pemegang saham.

Disclaimer #2: Gotrade Indonesia SUDAH terdaftar di BAPPETI. Gotrade International terdaftar di Malaysia dan Amerika. Keputusan investasi di tangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *