Lompat ke konten

Jadwal Rilis Laporan Keuangan Minggu Ini

Di bawah ini adalah jadwal rilis laporan keuangan minggu ketiga Agustus 2021 oleh perusahaan-perusahaan yang melantai di pasar saham Wall Street Amerika Serikat (USA) yang emitennya ada dalam aplikasi Gotrade.

Nabung saham di Wall Street mulai $1

Oleh karena itu di luar negeri lebih sering di sebut sebagai earning reports.

📌 Shortcut, pilih hari: Senin | Selasa | Rabu | Kamis | Jumat.

Apa Itu Earning Reports?

Earning Reports atau laporan pendapatan perusahaan adalah rilis publik dari profitabilitas, posisi keuangan, dan rilis resmi tentang kinerja bisnis secara keseluruhan terkini suatu perusahaan.

Kenapa laporan keuangan penting?

Bagi investor aliran fundamental, rilis laporan keuangan adalah saat dimana kita dapat membaca dan mencermati kinerja keuangan perusahaan terutama pendapatan (earning) perusahaan setiap kuartal.

Lalu, bagi para aliran teknikal, isu-isu seperti kinerja perusahaan juga merupakan bahan pertimbangan yang mendukung analisa teknikal.

Umumnya, dalam sehari terdapat puluhan bahkan adakalanya bisa lebih dari seratus perusahaan yang merilis laporan keuangannya.

Market value sebuah perusahaan sangat berfluktuasi pada saat mendekati waktu rilis laporan pendapatan, baik sebelum ataupun sesudah diterbitkan.

Harga saham dapat naik atau turun menurut menurut perkiraan spekulatif para analis, yang dirilis sebelum laporan keuangan benar-benar dirilis.

Saat earning season bisa menjadi peluang besar bagi para investor terutama apabila angka yang dirilis lebih baik dari perkiraan sehingga menyebabkan nilai saham perusahaan meningkat pesat.

Namun apabila kinerja keuangan perusahaan lebih buruk dari perkiraan para analis, maka harga saham akan cenderung menurun.

Rilis Laporan Keuangan Perusahaan Populer

Berikut daftar perusahaan terkenal / top emiten yang akan merilis laporan keuangan dalam sepekan ini.

Jika kamu buka halaman ini di smartphone, silahkan langsung klik link nama perusahaan untuk buka halaman emiten tersebut di aplikasi Gotrade.

Hari Senin

📣 Tanggal 16 Agustus 2021

Oatly (OTLY), Tencent Music (TME), Ideanomics (IDEX), Ultimate Fighting Championship (EDR), Roblox (RBLX)

Hari Selasa

📣 Tanggal 17 Agustus 2021

Walmart (WMT), Home Depot (HD), Amcor (AMCR), Alcon (ALC), Sea (SE), Agilent Technologies (A), Jack Henry (JKHY), Cree (CREE)

Hari Rabu

📣 Tanggal 18 Agustus 2021

Lowe’s (LOW), Target (TGT), Cisco (CSCO), TJX (TJX), Nvidia (NVDA), Vipshop (VIPS), Analog Devices (ADI), Keysight (KEYS), Synopsys (SNPS), Weibo (WB), Nano Dimension (NNDM)

Hari Kamis

📣 Tanggal 19 Agustus 2021

Ross Stores (ROST), Kohl’s (KSS), Estee Lauder (EL), Farfetch (FTCH), Coach (TPR)

Hari Jumat

📣 Tanggal 13 Agustus 2021

Applied Materials (AMAT), John Deere (DE)

Baca Laporan Keuangan Di Mana?

Umumnya, laporan keuangan sebuah perusahaan dapat diakses di website resmi masing-masing perusahaan.

Karena setiap perusahaan sebagai emiten yang melantai di bursa saham Wall Street wajib melaporkan laporan keuangan tiap kuartal (Quarterly) ke Securities and Exchange Commission (SEC), maka kita juga dapat mengakses earning reports di website SEC di sini.

Tidak semua orang dapat mencermati laporan keuangan perusahaan.

Jika kamu termasuk, maka cara paling mudah adalah dengan membaca berita-berita terkini yang membahas rilis laporan keuangan perusahaan.

Beberapa sumber yang dapat dijadikan rujukan antara lain: Yahoo Finance, Investing.com, Nasdaq, dan Zacks ⚡️.

Oh ya, pada masing-masing tampilan emiten di aplikasi Gotrade ada kolom berita (News) yang memudahkan kita untuk selalu update membaca kabar terkini berkaitan dengan emiten tersebut, termasuk earning reports.

Disclaimer #2: Gotrade Indonesia SUDAH terdaftar di BAPPETI. Gotrade International terdaftar di Malaysia dan Amerika. Keputusan investasi di tangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *