Lompat ke konten

Salesforce Resmi Akuisisi Slack

Salesforce (CRM) diberitakan telah resmi membeli Slack (WORK) dengan nilai yang cukup fantastis sekitar USD $27.7 milyar.

Nabung saham di Wall Street mulai $1

Rencananya Salesforce akan segera mengintegrasikan layanan dan fungsionalitas pengiriman pesan Slack ke dalam system software perusahaannya tanpa mengubah fungsionalitas, atau brandingnya. Bahkan, tambuk kepemimpinan untuk menjalankan Slack juga tetap dipertahankan.

Kesepakatan ini kedepannya akan mengubah bagaimana cara kerja dari semua klien di kedua perusahaan tersebut.

Integrasi Slack ke dalam perangkat lunak CRM Salesforce akan menciptakan sistem operasi yang memungkinkan perusahaan untuk semakin tumbuh dan berjaya di dunia yang serba digital ini. Adanya pandemi COVID19 tak asing lagi menumbuhkan literasi digital penduduk dunia.

Saat ini, platform Slack sudah terintegrasi dan dipakai oleh lebih dari 2.400 aplikasi yang digunakan banyak orang untuk berkolaborasi dan berkomunikasi.

Bersama-sama, Salesforce dan Slack akan menciptakan ekosistem aplikasi dan alur kerja terbuka yang luas untuk manajemen bisnis baik perusahaan, tim kerja, bahkan startup.

Dibalik Akuisisi Slack

Apa hikmah dibalik kesepakatan akuisisi Slack ini?

Kedua belah berada pada posisi saling mendapatkan keuntungan dari akuisisi ini.

Salesforce dapat menambahkan produk pelengkap ke perangkat lunak CRM-nya untuk melayani semua klien perusahaan mereka.

Bahkan, Salesforce akan semakin mendominasi pasar “digital-first, bekerja darimanapun di dunia” dengan platform mereka yang kuat.

Sedangkan Slack juga mendapatkan keuntungan karena mereka sekarang memiliki tim penjualan Salesforce yang secara aktif mendorong produk mereka atas nama mereka! Ini adalah sebuah win-win solution bagi keduanya!

Disclaimer #2: Gotrade Indonesia SUDAH terdaftar di BAPPETI. Gotrade International terdaftar di Malaysia dan Amerika. Keputusan investasi di tangan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *